DPRD Bolmong Tetapkan Empat Ranperda Tahun 2021

DPRD Bolmong Tetapkan Empat Ranperda Tahun 2021

BOLMONG POST, LOLAK – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong, Senin (30/11/2020) siang tadi menggelar rapat paripurna agenda  pembicaraan tingkat dua penetapan persetujuan atas rancangan peraturan daerah, tentang anggaran pendapatan belanja daerah kabupaten Bolmong tahun 2021, yang dilanjutkan dengan pembicaraan tingkat dua penetapan persetujuan atas empat rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD tentang pajak Burung walet, Ranperda Inisiatif tentang irigasi, Ranperda inisiatif tentang pengendalian dan penanggulangan Rabies, Ranperda tentang pelestarian nilai  kearifan lokal serta penggunaan pakaian dan bahasa daerah serta penyampaian akhir Pemerintah Kabupaten Bolmong terhadap keempat rancangan perda inisiatif DPRD.

Dihadapan Ketua DPRD Welti Komaling, dan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Satira Manoppo, turut membacakan pandangan fraksi dari seluruh fraksi yang ada di DPRD Bolmong, dimana setiap fraksi menerima usulan empat ranperda inisiatif tersebut.

Dalam sambutanya Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPRD yang telah menyelesaikan pembahasan APBD dengan memberikan masukan, koreksi dan saran positif terhadap penyempurnaan Ranperda.

“Atas nama Pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD kabupaten Bolmong yang sudah memberikan masukan koreksi dalam menyelesaikan Ranperda APBD Bolmong tahun 2021.  Disadari masih terdapat banyak program dan kegiatan yang belum terakomodir, hal itu dikarenakan keterbatasan kemampuan keuangan daerah, namun hal tersebut bukanlah kendala. Ini harus dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi mencari sumber-sumber pendapatan lainnya, guna memenuhi kebutuhan pembiayaan pembangunan,”ujar Yasti.

Lebih lanjut Yasti mengajak untuk memperbaiki pengelolaan keuangan daerah, khususnya pengelolaan barang milik daerah. “Pemkab dapat memperoleh dana yang lebih besar lagi dari Pemerintah Pusat yang dapat digunakan untuk membiayai program dan kegiatan yang belum terakomodir,”Jelas Yasti

Turut hadir pada Paripurna tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten, para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong serta para anggota DPRD Bolmong.

ADVERTORIAL

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts