XBanner Kanan

Bupati Bolmong Hadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Oleh Ombudsman Perwakilan Sulawes Utara

Bupati Bolmong Hadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Oleh Ombudsman Perwakilan Sulawes Utara

BOLMONG POST – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jusnan C. Mokoginta, selasa 02 Juli tahun 2024 menghadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik oleh Ombudsman Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut). Pada kegiatan yang digelar di Hotel Luwansa Convention Center Manado tersebut, dibuka secara langsung oleh Gubernur, Sulut Olly Dondokambey.

Sosialisasi ini mencakup berbagai aspek penilaian, termasuk survei kepuasan masyarakat, survei kepatuhan standar, dan indeks pelayanan publik.

Dalam kesempatan ini, pihak Ombudsman menyampaikan metode pengukuran dan penilaian pelayanan publik yang akan diterapkan, serta unit-unit yang akan dinilai.

Terkait kegiatan tersebut, Pj Bupati Bolmong, Jusnan Mokoginta., menyampaikan ucapan terima kasih atas rekomendasi yang diberikan oleh Ombudsman kepada Pemkab Bolmong.

“Kami berterima kasih kepada Ombudsman yang akan memberikan rekomendasi atau perbaikan terhadap pelayanan publik agar dapat berjalan baik,” ucap Jusnan.

Jusnan Mokoginta juga mengungkapkan, Pemkab Bolmong akan bekerjasama dengan Ombudsman dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Ombudsman merupakan mitra terbaik pemerintah daerah khususnya Pemkab Bolmong dalam meningkatkan kecepatan dan merespons aduan, transparan dalam melayani publik, serta meminimalkan biaya,” ungkap Jusnan Mokoginta.

Jusnan pun berharap predikat terbaik terkait pelayanan publik yang telah diraih Pemkab Bolmong pada tahu 2023, menjadi cerminan untuk pelayanan kedepan.

“Pencapaian di tahun 2023 Pemkab telah maraih predikat terbaik atas Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia. Maka kami berharap predikat tersebut menjadi cerminan dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat. Dan kedepannya, seluruh jajaran Pemkab Bolmong dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat agar di tahun 2024 nanti kembali meraih predikat yang lebih baik lagi,” ujar Jusnan.

Jusnan pun kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemkab Bolmong, untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dalam rangka pemenuhan standar pelayanan publik, tugas ini sudah menjadi tanggungjawab seluruh perangkat daerah sebagaimana dimanahkan UU No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik,” tandas Jusnan Mokoginta.*

Komentar Facebook

Komentar

Related posts