XBanner Kanan

Bangun 13 Aplikasi Diskominfo Bolmong Berdayakan Tenaga Lokal

Bangun 13 Aplikasi Diskominfo Bolmong Berdayakan Tenaga Lokal

BOLMONG POST – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan dan masyarakat akan membangun dan mengembangkan tiga belas (13) aplikasi penunjang baik untuk kebutuhan administrasi pemerintahan  maupun layanan publik.

Adapun 13 aplikasi tersebut  diantaranya pembuatan perpustakaan online dan sistem arsip digital,aplikasi Pariwisata  dan potensi daerah yang terintegrasi berbasis georgaphic informating sistem, sistem informasi dan layanan publik sampai wilyah desa dan kecamatan dengan memanfaatkan infrastruktur TIK dan beberapa aplikasi lainnya.

Menariknya aplikasi tersebut akan dibangun tanpa menggunakan  tenaga ahli dari luar daerah, semuanya dikerjakan oleh tenaga lokal yang ada di Diskominfo Bolmong itu sendiri. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo Bolmong Jenli Mongilong, saat dikonfirmasi belum lama ini.

” 13 aplikasi tersebut akan segera dibangun, dan tentunya akan melibatkan beberapa Instasi terkait. Untuk tenaga ahli Alhamdulilah kami menggunakan tenaga lokal yang ada di Diskominfo Bolmong, selain itu juga kami tidak menggunakan jasa pihak ketiga dalam pengembangan 13 aplikasi tersebut, karena tenaga lokal yang dimiliki Diskominfo SDM nya siap dan sesuai regulasi yang ada,” ujar Jenli.    (S)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts