Visi-Misi Y2 Searah Menuju Bolmong Hebat

Visi-Misi Y2 Searah Menuju Bolmong Hebat

BOLMONG,BOLMONGPOST.COM – Impian masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), selang lima tahun kedepan, dinilai searah visi-misi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), Yasti S Mokoagow–Yanny Ronny Tuuk (Y2), Menuju Kabupaten Bolmong Hebat 2017.

Pasalnya, impian ini ternyata terungkap ketika konsolidasi yang dilakukan Paslon Y2, selang tiga pekan terakhir ini. “Visi-Misi paslon Y2 adalah sebuah impian warga Bolmong, “ kata Koordinator Media Center Y2, Yusra Alhabsyi SE, Senin (24/10/2016), melalui siaran persnya, kepada bolmongpost.com.

Lanjutnya, dari berbagai kunjungan Y2 di hampir semua desa, ada harapan-harapan masyarakat yang disampaikan ke kandidat. “Setelah disingkronkan searah dengan visi misi Y2,” ujar Yusra.

Adapun aspirasi itu kata Yusra, menyangkut pelayanan kesehatan, pendidikan, Pertanian dan Kelutan Perikanan, serta percepatan pembangunan desa. “Kami yakin jika terpilih nanti, itu yang akan menjadi prioritas Y2 sebab sudah menjadi visi misi,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kata Yusra Alhabsyi SE, yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bolmong, Paslon Y2, diusung PDIP, PKB, PKS, NasDem dan PAN, sudah menyerap aspirasi warga Bolmong di 190 Desa. “Meski belum semuanya dikunjungi, namun sudah mencapai 95 persen, dari jumlah 202 Desa dan Kelurahan yang ada di daerah ini,” ungkap Yusra.

Seperti dikatakan satu diantara warga Bolaang, Zulkifly Paputungan, sesungguhnya dia sangat menaruh harapan serta impian agar bagaimana  masyarakat di Kabupaten Bolmong, untuk bagaimana bisa lebih sejahtera. terlebih lagi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sebab Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Bolmong, sangat menjanjikan, namun dari segi SDM belum menunjang,” kata Zul, sapaan akrab Zulkifly. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts