XBanner Kanan

Tahlis : Kotamobagu Harus Jadi Percontohan Kampung KB

Tahlis : Kotamobagu Harus Jadi Percontohan Kampung KB
KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Penghargaan Kampung KB yang diterima Kota Kotamobagu diharapkan menjadi percontohan bagi daerah lain di Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini disampaikan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Surya Candra Surapaty, saat berkunjung ke Kampung KB di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (16/1).
Menurutnya, Kampung KB merupakan program pembangunan dari pinggiran yang melibatkan sektor-sektor terkait untuk bersama-sama dan bergotong royong membangun, baik infrastruktur, karakter, mental dan sumber daya manusia yang diimpikan masyarakat. “Selain itu program Kampung KB juga harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat,” ujarnya.
Sekretaris Kota (Sekkot), Tahlis Galang, menuturkan Pemkot siap mendukung pembentukan dan pembinaan Kampung KB. Semoga kotamobagu jadi percontohan untuk daerah lain. Dia menjelaskan, beberapa SKPD terlibat langsung dalam pelaksanaannya, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA), Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). “Pembinaan kepada generasi muda, terutama dalam program generasi berencana (gen-re) sangat penting. Katakan no untuk seks pra nikah, nikah dini dan narkoba,” tutur Tahlis. (TN)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts