Renti : Dapodik Harus Diperbaharui

Renti : Dapodik Harus Diperbaharui

BOLMONG POST, LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pendidikan (Diknas), meminta kepada seluruh sekolah SD dan SMP, yang berada di bawah naungan Diknas Bolmong untuk segera memperbaharui Data Pokok Pedidik (Dapodik).

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Diknas Bolmong Renti Mokoginta, pada sejumlah awak media saat dikonfirmasi diruang kerjanya belum lama ini. Menurutnya Dapodik harus terus di update sehingga sekolah tersebut lebih mudah mendapatkan bantuan.

” Kebanyakan sekolah yang mendapatkan bantuan adalah sekolah yang tertib administrasi, oleh sebab itu saya meminta kepada seluruh sekolah agar dapat memperbaharui data Dapodik, sehingga bantuan dari kementrian seperti dana Afirmasi BOS dan BOS kinerja dapat segera terealisasi,”tutur Renti.

Lebih lanjut Renti juga menambahkan bahwa di tahun 2019 lalu, ada sejumlah sekolah yang mendapat BOS Afirmasi dan Kinerja. Sementara tahun ini sedikitnya ada 56 sekolah di Bolmong yang menerima bantuan serupa. “Bukan berarti sekolah yang belum mendapat bantuan tersebut adalah sekolah yang datanya kacau. Tapi, rata-rata sekolah yang dapat adalah sekolah yang tertib administrasi,” jelasnya.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts