Pinjam Pakai RSU Datoe Binangkang Tidak Lagi Diperpanjang

Pinjam Pakai RSU Datoe Binangkang Tidak Lagi Diperpanjang

BolmongPost.com, Kotamobagu – Keberadaan Rumah Sakit Umum  Datoe Binangkang (RSUD – DB) yang beroperasi diwilayah Kota kotamobagu, tahun ini juga tidak lagi diperpanjang izin pinjam pakainya, Hal ini sebagaimana dikemukakan oleh Kabid Promkes Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu Dahlan Mokodompit.

Menurut Dahlan, Izin pinjam pakai RSUD Datoe Binangkang tidak lagi diperpanjang sebab kondisinya sudah sangat tidak layak beroperasi dikotamobagu.

“Lokasinya sudah tidak memungkinkan lagi, sebab berada ditengah penduduk warga masyarakat, terlebih RSUD Datoe Binangkang tidak memiliki fasilitas Instalansi Pengelolaan Limbah, “ tegasnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa pihak Dinas Kesehatan telah meminta kepada Ibu Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk tidak lagi menerbitkan surat perpanjangan pinjam pakai.

“Walikota sudah menandatangani surat keputusan untuk tidak lagi memperpanjang surat pinjam pakai Rumah sakit datoe binangkang,” ucapnya

Tambahnya lagi, waktu masa pinjam pakai akan berakhir tahun ini juga, “Tahun ini batas yang diberikan ke pihak RSU Datoe Binangkang, dan sudah harus angkat kaki dari bangunan tersebut.

“Bila sudah melewati batas waktu yang diberikan belum juga angkat kaki, maka kami tidak segan-segan menutup RSU Datoe Binangkang,” Pungkas Dahlan Mokodompit.

Sementara terkait dengan pernyataan dari Kabid Promkes Dinas Kesehatan Kotamobagu tersebut, ditanggapi oleh Komisi III DPRD Kotamobagu, melalui Sekertaris Komisi yakni Herry Frangky Coloay, “Kami Komisi III akan mengagendakan kunjungan ke RSU untuk melakukan pengecekan langsung apa benar surat pinjam pakai itu belum diperpanjang sesuai apa yang disampaikan  oleh Kabid Promkes Dinas Kesehatan Kotamobagu yakni Bapak Dahlan Mokodompit,” ujar Herry F Coloay  (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts