Peserta SKB Terima Ijasah Langsung Dari Walikota Kotamobagu

Peserta SKB Terima Ijasah Langsung Dari Walikota Kotamobagu

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) menyerahkan 257 ijasah kepada peserta kesetaraan paket B dan C. Rabu (19/10) pukul 10.30 WITA.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Kepala UPTD SKB Hasna Pasambuna, peserta paket A,B dan C berjumlah 403 orang. Namun, yang menerima ijasah hari ini baru paket B dan C, sementara untuk paket A masih menunggu hasil dari provinsi. Peserta paket A,B, dan C dan semuanya dibiayai melalui anggaran APBD 2016.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara menyampaikan kekagumannya serta apresiasi. Seperti yang dikatakannya di hadapan penerima ijasah, “Saya bangga berdiri di hadapan orang-orang yang mau berubah. Untuk berubah tidak memandang ruang dan waktu.” ucapnya

Lebih lanjut Tatong Bara mengatakan, program paket A, B dan C merupakan gagasannya sejak awal menjabat sebagai Walikota Kotamobagu. Bahkan, keinginannya semua program paket harus digratiskan.Ini semua untuk membantu para siswa yang putus sekolah, kemudian ingin melanjutkan studi ke tingkat selanjutnya. Selain itu, bagi mereka yang memiliki ijasah kesetaraan paket C sudah bisa melamar pekerjaan.” ujarnya

Tahun depan, Walikota berjanji akan mengalokasikan dana yang lebih besar untuk program ini. Program ini menurut Walikota telah menaikan rata-rata pendidikan di Kotamobagu. (Mg)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts