XBanner Kanan

Pengurusan Kartu Kuning Terus Bertambah

Pengurusan Kartu Kuning Terus Bertambah

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU – Minat para pencari kerja tahun ini mulai nampak, pasalnya ini terlihat dari pengurusan  kartu kuning atau AK-1 yang di salurkan  oleh  di dinas sosial tenaga kerja  dan transmigrasi (Disnakertrans) kota kotamobagu.

Kepala bidang tenaga kerja Ratna andharani  mengatakan untuk tahun ini, sejak januari hingga mei tercatat sebanyak 474 kartu yang sudah terdistibusi.

” Sudah 474 kartu yang sudah terdistribusi sejak januari hingga saat ini mei 2016, tentunya ini menandakan minat m asyarakat untuk mencari kerja terus bertambah dan pastinya akan mengurangi tingkat pengangguran yang ada di kota kotamobagu” ujarnya selasa (31/5)

Lanjut ratna mengatakan  dengan memiliki kartu ini, pekerja akan lebih muda mencari pekerjaan,apa terlebih dengan hadirnya beberapa perusahaan saat ini yang mengutamakan pekerja untuk memiliki kartu tersebut.

“Dengan mengantongi kartu tersebut maka pekerja akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan”, ungkap ratna

ia menambahkan jika saat ini ada beberapa perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk  itu bagi calon pekerja yang masih nganggur untuk sesegera mengurus kartu Ak-1 tersebut.Tutupnya. (TR -1)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts