Pemkot Optimis Serapan Anggaran Desember Mendatang Capai 75%

Pemkot Optimis Serapan Anggaran Desember Mendatang Capai 75%

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Bagian Pembangunan, optimis diawal Desember mendatang, serapan anggaran akan mencapai 75 hingga 80 persen. Meski demikian, kini serapan anggaran pemkot baru berkisar 60 persen. Ini berdasarkan realisasi anggaran yang telah dibelanjakan, bukan mengacu pada realisasi pekerjaan.

“Posisi saat ini memang baru berkisar 60-an persen. Tapi kita yakin di awal Desember mendatang akan bisa mencapai 75 sampai 80-an persen. Karena terinformasi, di sejumlah SKPD yang mempunyai pekerjaan fisik tinggal melakukan PHO,” ungkap Kepala Bagian Pembangunan Pemkot, Subhan Muchtar, kemarin.

Ia mengatakan, sejumlah proyek yang menggunakan anggaran besar berupa kelanjutan pembangunan MRBM dan pembangunan tower A dan B sangat mempengaruhi tingkat serapan anggaran dan realisasi pekerjaan fisik.

“Ditambah lagi ada beberapa pekerjaan fisik, dimana perusahaan menggunakan dana sendiri dan melakukan pencairan 100 persen. Selain itu, banyak kontrak yang jatuh pada akhir tahun, misalnya MRBM dan Tower A dan B rumah sakit yang habis kontrak di tanggal 29 Desember,” terangnya.

Disisi lain Ia mengatakan, terkait dengan evaluasi serapan anggaran dan realisasi fisik, pihaknya tengah menyusun dan mengirimkan undangan untuk rapat evaluasi. “Sebagaimana permintaan Wali Kota, akan ada evaluasi terkait serapan anggaran dan realiasai fisik. Saat ini kita lagi membuat undangan untuk disebarkan ke SKPD,” tuturnya. (TN)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts