XBanner Kanan

Pemkot Kotamobagu Bakal Terapkan Full Day School

Pemkot Kotamobagu Bakal Terapkan Full Day School

KOTAMOBAGU, BOLMONGPOST.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pendidikan kotamobagu bakal menerapkan sistem Full Day School (Sekolah sehari penuh). Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala bidang (Kabid) pendidikan dasar Kotamobagu Rastono Spd ME. pada sejumlah awak media belum lama ini.

Menurutnya untuk siswa Sekolah dasar (SD) saat ini akan segera diterapkan sistem Full Day School, namun masih tahap percobaan, SDN I Motoboi Kecil menjadi sekolah pertama sebagai pilot project yang akan menerima program tersebut.

” Dikotamobagu SDN I Motoboi akan menjadi percontohan. Selain itu program ini sangat penting untuk diterapkan karena sangat berguna untuk menunjang pengetahuan para siswa siswi kedepan, namun program full day school ini bukan berarti para siswa belajar selama sehari penuh di sekolah,akan tetapi program ini memastikan siswa dapat mengikuti kegiatan-kegiatan penanaman pendidikan karakter, misalnya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler” ujar Rastono.

Lebih lanjut Rastono menambahkan bahwa, selesai belajar setengah hari ,para siswa siswi tidak langsung pulang ke rumah akan tetapi dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang menyenangkan dan membentuk karakter, kepribadian, serta mengembangkan potensi mereka,oleh sebab itu,dalam waktu dekat ini program full day school akan segera diterapkan di-kotamobagu dan SDN I Motoboi Kecil menjadi pilot project program ini ,apabila program ini berhasil otomatis akan diberlakukan juga untuk SD yang ada di-kotamobagu,tutup Kabid Dikdas Rastono Spd.ME. ( Mg)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts