Pemkot Kotamobagu Bakal Jadikan Produk Gula Aren Sebagai Identitas Daerah

Pemkot Kotamobagu Bakal Jadikan Produk Gula Aren Sebagai Identitas Daerah

BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu  terus menyeriusi  produk gula Aren menjadi identitas daerah, rupanya tak main-main. Setelah menyiapkan anggaran untuk pembangunan Gedung Sentra produksi gula Aren, bantuan bibit pohon untuk peremajaan lahan perkebunan pun akan disiapkan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Peternakan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K & KP), Hardi Mokodompit saat ditemui  Jumat (04/03) di ruang kerjanya. Menurutnya, kami telah merencanakan untuk menyiapkan bibit pohon aren guna untuk peremajaan lahan perkebunan. selain itu juga bibit yang akan di berikan pada masyarakat tidak di punguti biaya alis gratis.

“kami telah merencanakan untuk menyiapakan bibit aren tersebut  guna untuk peremajaan lahan perkebunan aren itu sendiri. selain itu juga bibit aren itu akan diserahkan dengan gratis tanpa di pungut biaya” Ujar Mokodompit.

Hardi juga menambahkan bantuan bibit tersebut bertujuan agar para Petani Aren ketika lahan yang ada sekarang sudah tidak produktif, tidak berpaling dan mengganti menanam lahannya dengan komoditi pertanian yang lain.

“Jika Petani berganti menanam komoditi pertanian yang lain, Gedung Sentra Produksi gula Aren tersebut akan terabaikan. Selain itu gula Aren oleh Pemkot, memang akan dijadikan produk khas Daerah Kotamobagu yang bisa menopang perekonomian Masyarakat,” Tutup Hardi. (*/SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts