Pemkot Ikut Pameran Inovatif

Pemkot Ikut Pameran Inovatif

BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) mengikutkan Aplikasi Sistem Cari Tahu Cair (Sicaca), Sipede dan aplikasi Monitoring Keuangan Daerah (Ringanda) dalam pameran inovatif pelayanan public yang dilaksanakan di Mantos, Manado, Senin (2/5) . Pameran yang diikuti oleh 15 kabupaten/kota se Sulawesi Utara (Sulut) ini nantinya akan berlangsung selama tiga hari sejak Senin (2/5) hingga Rabu (4/5) mendatang.

Kepala Seksi Anggaran DPPKAD Pemkot, Helfrits Lahimade mengungkapkan, ketiga aplikasi tersebut nantinya akan ditampilkan pada layar yang telah disediakan oleh Pemkot dalam pameran.

“Pembukannya sore hari ini (Kemarin,red). Ada tiga aplikasi yang kita siapkan, yakni Sicaca, Sipede dan Ringanda. Kita optimis bisa mendapatkan penghargaan dari pelaksana, mengingat aplikasi ini belum dibuat dan digunakan daerah lain. Selain itu, sudah ada bukti atas ketiga aplikasi ini untuk proses pengelolaan keuangan daerah,” ungkap Helfrits.

Sementara itu, Kepala DPPKAD Pemkot, Rio Lombone SSTP mengatakan bahwa pihak Pemkot siap membantu daerah lainnya untuk mempelajari, hingga ingin menggunakan aplikasi yang diterapkan Pemkot tersebut.

“Sudah ada beberapa daerah yang datang langsung di DPPKAD Kotamobagu, dan kita menyajikan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu proses pengelolaan keuangan daerah,” singkat Rio.(TC)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts