XBanner Kanan

Cuaca Tak Memungkinkan Menteri Investasi dan Ketua BKPM Batal Mendarat di Bolmong

Cuaca Tak Memungkinkan Menteri Investasi dan Ketua BKPM Batal Mendarat di Bolmong

BOLMONG POST – Akibat cuaca yang tidak memungkinkan kunjungan Menteri Investasi dan Ketua BKPM Bahlil Lahadalia di Kabupaten Bolaang Mongondow dibatalkan Sabtu (12/6/2021).Padahal, heli yang ditumpangi Menteri bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey sudah berada di atas Poigar, namun harus kembali karena hujan deras beserta angin kencang.

Tempat pendaratan heli di lokasi pembangunan Bandara Loloda Mokoagow Lolak telah disiapkan. Bupati Bolmong Dra Hj Yasty Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, Kapolres Bolmong serta Investor Kimong telah berada dilokasi pendaratan heli. Bupati bersama rombongan tetap menanti kedatangan Menteri dan Gubernur Sulut dibawah guyuran hujan. Menurut Yasty, kedatangan Menteri dalam rangka melihat langsung lokasi yang akan dijadikan Kawasan Industri Mongindow (Kimong).

“Lahan Alhamdulillah sudah. Sertifikat juga sudah. Terkait perizinan di Kementerian Investasi dan BKPM sudah berproses,” ujar Yasti.Dia juga mengatakan, proses pengurusan perizinan masih menunggu hasil Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL). “Terkait Tata Ruang, kita sudah” tambahnya.

Sementara Calon Tenan/Investor sudah sangat siap untuk membangun. Tinggal menunggu izin kawasan industri itu siap, mereka langsung bangun, beber Yasti.

Meski gagal berkunjung pada saat itu, Yasti berharap, dia dapat meminta agar Menteri dapat melihat langsung ke lokasi Kimong pada hari ini, Minggu(13/6/2021) meski hanya lewat udara. Dia berharap Kawasan Industri Mongondow akan segera terwujud. Dimana kesiapan Investor dan lahan siap sepenuhnya. Pertemuannya dengan Menteri dan Gubernur nanti akan lebih dimatangkan terutama terkait perizinan sehingga Kimong segera terwujud. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts