Tahlis Galang Tinjau Pekerjaan Proyek Pemkab Bolmong

Tahlis Galang Tinjau Pekerjaan Proyek Pemkab Bolmong

BOLMONG POST, LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dalam hal ini Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM, Selasa (22/09/2020)  siang tadi melakukan peninjauan pada sejumlah pekerjaan pembangunan kantor Satuan Kerja Daerah (SKPD) Pemkab Bolmong. Diantaranya pembangunan gedung kantor Badan Keuangan Daerah (BKD). Dalam kesempatan tersebut, Tahlis Gallang, mengingatkan kepada pelaksanan kegiatan, terkait dengan kwalitas pekerjaan bangunan dan batas waktu yang telah disetjui, guna tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan antara Kontraktor dan Pemerintah Daerah ( Pemda).

“Melihat progres pekerjaan sudah baik. Tapi harus diingat pengerjaan harus tepat waktu,” ujar Sekda Selain meninjau pekerjaan bangunan Kantor BKD, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong) juga melanjutkan peninjauan pekerjaan yakini pembangunan Kantor Inspektorat, KPTSP serta Gedung Dinas Kesehatan.

Dalam peninjauan tersebut, Sekda Bolmong mengatakan itu dilakukan agar bisa mengetahui lebih lanjut pekerjaan yang sementara dilaksanakan, apakah sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah (Pemda) atau pun yang belum optimal dalam pekerjaan yang dikerjakan.

“Kalau ada yang belum mencapai progress, kita ingatkan agar dikerjakan dengan baik dan cepat. Ketika kontrak berakhir, pekerjaan selesai dengan kwalitas yang betul-betul sesuai,” tambah Sekda BolmongUntuk itu, Lanjutnya lagi, dirinya juga meminta kepada kepala OPD selaku pengguna anggaran untuk memerintahkan Pejabat Pembuat Komitmen terus memantau agar bisa lebih diperhatikan kontraktor dilapangan.

“Secara administrasi, tugas kita memang mengingatkan para pelaksana pekerjaan agar sesuai. Untuk kendala pekerjaan, secara prinsip tidak ada. Saya juga minta konsultan pengawas proyek bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” katanyaDiketahui untuk anggaran masing-masing proyek gedung itu bersumber dari APBD tahun anggaran 2020. Untuk pengerjaan gedung inspektorat dikerjakan PT Relvian Ron Rejeki dengan pagu anggran Rp2.971.547.525. Sedangkan proyek gedung BKD dikerjakan PT Relvian Ron Rejeki dengan pagu anggaran Rp 3.462.164.000 dengan waktu pelaksana 180 hari kalender. (*)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts