Renti : Dana Sertifikasi Guru Dalam Proses Pengajuan Pembayaran

Renti : Dana Sertifikasi Guru Dalam Proses Pengajuan Pembayaran

BOLMONG POST, LOLAK  – Dana sertifikasi guru triwulan ketiga di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), saat ini sudah masuk dalam pengajuan untuk dilakukan pembayaran. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, Selasa (13 /10/ 2020) siang tadi. “Sementara ini, sudah dalam pengajuan pembayaran dana sertifikasi guru. Kemungkinan besar minggu depan sudah dibayarkan,” kata Renti.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Bolmong Sandri Kaunang ikut membenarkan. Ia mengatakan, jumlah secara keseluruhan penerima sertifikasi tersebut sebanyak 1086 orang. “Kami sudah ajukan permintaan proses pencairannya. Ada sebanyak 1086 guru PNS yang akan menerima dana sertifikasi ini,” jelas Sandri.

Lanjutnya menjelaskan, proses pencairan dana sertifikasi guru tersebut, langsung masuk di rekening masing-masing sesuai dengan jumlah yang ditetapkan.“Ini untuk triwulan ke III. Pencairannya langsung di rekening guru yang bersangkutan,” ungkapnya.

Disamping PNS, ada pula tenaga honor bersertifikasi. Namun katanya lagi, pembayarannya langsung dari kementerian pendidikan yang menetapkan kepada penerimanya.“Untuk tenaga Honor yang sertifikasi juga ada. Itu langsung dari kementerian yang membayarkan dana sertifikasi tersebut,” ucapnya. Diketahui dana sertifikasi triwulan III Kabupaten Bolaang Mongondow ditetapkan sebesar 15 miliar lebih. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts