Perombakan Liar Kawasan HPT Puncak Tonggara Di Lidik Polres Bolmong

Perombakan Liar Kawasan HPT Puncak Tonggara Di Lidik Polres Bolmong
BOLMONGPOST.COM,BOLMONG – Kepolisian Resort Bolaang Mongondow ( Polres Bolmong), melalui Kasat Reskrim AKP.A.A.G Wibowo Sitepu SIK, jumat (12/08/16), pada awak media mengatakan sudah menindak lanjuti terkait informasi atas dugaan perombakan liar kawasan Hutan Produksi Terbatas ( HPT ) puncak Tonggara tepatnya desa matali baru, kec-lolayan ( Red-bolmong).
Dikatakan Wibowo, bahwa tim nya sudah turun ke lokasi guna memastikan informasi yang di sampaikan oleh awak media berkaitan terjadinya perombakan liar tepatnya di kawasan HPT puncak tonggara yang diduga dijadikan perkebunan tampa ijin oleh oknum pengusaha.
” Tim saya sudah turun ke lokasi , untuk selanjutnya akan di kaji dan di pelajari atas apa hasil yang ditemukan di lokasi yang disebut untuk dasar pengembangan pihak kepolisian ” ucapnya.

Ditambahkan Wibowo, dirinya belum bisa menyimpulkan hari ini, namun atas dasar pengembangan Tim yang turun ke lokasi, untuk saat ini masih pada tahap proses penyelidikan pengumpulan data bukti yang kuat sesuai mekanisme aturan main yang ada.

Terpisah, Wasekjen Lidik Krimsus RI, Ali Imran Aduka,  mendesak kepolisian dan kejaksaan dapat menindak tegas para oknum pengusaha ” Nakal”  atas perombakan liar Kawasan Hutan Produksi Terbatas ( HPT ) tersebut.
sebab, Perombakan liar yang diduga dilakukan oleh oknum pengusaha terbilang cukup fantastis, dengan luas kawasan HPT yang di babat tuntas menggunakan alat berat Eskavator diduga sudah mencapai 70 hektar, Tampa mengantongi ijin dari pemerintah daerah. tandas Wasekjen Lidik Krimsus -Ali Imran Aduka.(SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts