Dinsos Bolmong Salurkan Bantuan Beras PPKM

Dinsos Bolmong Salurkan Bantuan Beras PPKM

BOLMONG POST -Menindak lanjuti instrusi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan batuan beras PPKM di 9 desa yang ada di Kecamatan Bolaang Timur. Kepada wartawan, Kepala Dinas Sosial Bolmong, mengatakan penyaluran beras PPKM yang dilaksanakan, itu bersumber dari dana APBN. Bahkan penyaluran yang dilaksanakan itu, turut dihadiri Camat Bolaang Timur, Koordinator PKH, Pendamping PKH, TKSK, Korlap Bulog se BMR.

“Sumber bantuan ini berasal dari dana APBN. Masing-masing KPM juga nanti akan menerima dana selang Bulan Mei- Juni 2021 dengan jumlah Rp. 300.000/ bulan, nanti akan disalurkan pada tanggal 30-31 Juli 2021 di Kantor Kecamatan Bolaang Timur oleh pihak PT. Pos,” ujar haris.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam proses penyaluran bantuan beras PPKM, masyarakat merasa senang, bangga serta mengucapkan rasa syukur serta terima kasih ke Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wabup Yanni Rony Tuuk, serta Sekda Tahlis Gallang SIP., MM.Kadis Sosial Bolmong juga menambahkan, penyaluran sudah mulai sejak hari ini, diawali di Kecamatan Bolaang Timur, yang kemudian akan dilanjutkan hingga tuntas se-Bolaang Mongondow di akhir bulan ini. “Penyaluran sudah dimulai hari ini dari bolaang timur. Ditargetkan se-bolmong tuntas akhir bulan ini baik beras maupun dananya.” terang Bambela.

Perlu diketahui, Pelaksanaan penyaluran bantuan beras PPKM, Minggu (25/07/2021) itu dilaksanakan di 9 Desa pada wilayah Kecamatan Bolaang Timur. Dengan Total Bantuan sebanyak 885 Kg.

Adapun masing-masing penerima manfaat mendapatkan 10 kg dengan perincian sebagai berikut. Desa Lolan II, Penerima BST 30 KPM, Penerima PKH 48 KPM. Desa Lolan, Penerima BST 24 KPM. Penerima PKH 62 KPM. Desa Bantik, Penerima BST 33 KPM. Penerima PKH 82 KPM. Desa Bolaang, Penerima BST 35 KPM. Penerima PKH 41 KPM. Desa Bolaang I, Penerima BST 14 KPM. Penerima PKH 43 KPM. Desa Tadoy, Penerima BST 23 KPM. Penerima PKH 92 KPM. Desa Tadoy I, Penerima BST 30 KPM. Penerima PKH 66 KPM. Desa Ambang I, Penerima BST 137 KPM. Penerima PKH 39 KPM. Desa Ambang II, Penerima BST 53 KPM. Penerima PKH 33 KPM. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts