Bentuk Apresiasi Untuk Paskibraka Kotamobagu, Pemkot Boyong 36 Anggota Ke Bali

Bentuk Apresiasi Untuk Paskibraka Kotamobagu, Pemkot Boyong 36 Anggota Ke Bali

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Sebanyak 36 siswa yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kotamobagu, tahun 2016 melakukan tour wisata selama lima hari di Pulau Dewata Bali. Perjalanan wisata ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, atas keberhasilan mereka dalam menjalakan tugas pada 17 Agustus lalu. Selain itu, wisata tersebut, untuk membentuk wawasan kebangsaan bagi para siswa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala seksi Pemuda di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdkpora) Kotamobagu, Noldi Nender. Para peserta, menginap di hotel terbaik yang ada di Pulau Bali.

“ Selain 36 orang peserta Paskibraka, ada ketambahan 10 orang yang terdiri dari para pelatih dan pendamping. Jadi jumlah mereka yang berangkat ada 46 orang,” ungkap Noldi.

Keberangkatan para peserta Paskibraka dibenarkan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dr Abrar MPd. Dirinya mengatakan, keberangkatan mereka ke Bali, dalam rangka wawasan kebangsaan.

“ Keberangkatan mereka untuk mengunjungi dan melakukan pengenalan tentang objek wisata yang bersejarah. Selain tempat bersejarah, para tim Paskibraka akan mengunjungi kantor-kantor yang terakreditasi sesuai dengan penilaian Pemerintah Pusat. Mereka juga akan mengunjungi beberapa tempat untuk menambah wawasan,” tutur Abrar.

Dirinya berharap, agar keberangkatan mereka, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“ Semoga pengalaman yang mereka dapat bisa digunakan untuk dirinya sendiri dan dibagikan kepada sahabat mereka,” harapnya. (Mg)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts