50 Kelompok Usaha Bersama Bakal Terima Suntikan Dana Dari Pemkot Kotamobagu

50 Kelompok Usaha Bersama Bakal Terima Suntikan Dana Dari Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Para pelaku kelompok usaha bersama (Kube) yang ada di kotamobagu bakal menerima bantuan suntikan dana dari pemerintah Kota Kotamobagu. Masing masing kelompok bakal menerima kucuran dana sebesar 20 juta rupiah. Adapun dana keseluruhan yang di kucurkan pemerintah melalui dinas sosial kotamobagu sebesar 1 miliar rupiah, untuk 50 kelompok.

Hal tersebut sebagaimana disampaiakan oleh sekertaris Dinas Sosial kotamobagu,Suhartien Tegela Pada sejumlah awak media (8/11) siang tadi. Menurutnya Persoalan kemiskinan menjadi perhatian khusus dari pemerintah kota (pemkot) kotamobagu saat ini, oleh sebab itu lewat program pengentasan kemiskinan usaha ekonomi produktif kepada kelompok usaha bersama atau kube terus digalakan.

“Dalam waktu dekat ini pemkot akan menyalurkan bantuan sebesar Rp 1 miliar  lewat program pengentasan kemiskinan usaha ekonomi produktif kepada kelompok usaha bersama atau kube, sebab persolan kemiskinan tetaplah menjadi perhatian khusus pemerintah kota kotamobagu, untuk masyarakatnya saat ini.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan pada rekening kelompok penerima bantuan, dan semogga saja dengan adanya bantuan ini bisa bendampak pada peningkatan perekonomian keluarga,dengan begitu harapannya angka kemiskinan di kota kotamobagu perlahan bisa teratasi”. (Mg)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts