Tiga Jurnalis Pemenang Lomba Menulis Feature Terima Penghargaan

Tiga Jurnalis Pemenang Lomba Menulis Feature Terima Penghargaan

BOLMONG POST, LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Senin (07/09/2020) siang tadi menggelar acara penyerahan piala penghargaan pada tiga jurnalis yang berhasil menang pada lomba menulis Feature yang digagas langsung oleh Diskominfo Bolmong.

Penyerahan piala sekalian uang tunai pada para pemenang tersebut diberikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda ) Tahlis Galang, yang juga di dampingi langsung oleh Parman Ginano, selaku Kepala Dinas (Kadis) Komifo Bolmong. Pemenang pertama pada lomba tersebut berhasil diraih oleh Arter Rompis dari media Tribun Manado, Rahmat Kadulah dari Portalmongondow.com, pada posisi kedua,dan Viko Karinda dari media Aspirasi Rakyat pada posisi ke tiga.

Lomba tersebut di ikuti 39 jurnalis yang  tergabung dalam komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) dan dinilai langsung oleh para juri papan atas Indonesia seperti  Katamsi Ginano Mantan Wartawan Senior (Penulis). A.S. Laksana (mantan wartawan, penulis dan esais), Hamid Basyaib (komisaris utama Balai Pustaka, mantan wartawan, penulis dan esais), Yusi A Pareanom (mantan wartawan dan Novelis).

Talis Galang dalam kemsempatan tersebut memberikan apresiasi pada Diskominfo Bolmong selaku penggagas lomba tersebut, menurutnya ini merupakan sejarah bagi Pemkab Bolmong karena lomba ini baru pertama di gelar oleh Pemkab Bolmong yaitu  Diskominfo.

“Atas nama Bupati dan Pemkab Bolmong saya memberikan apresiasi yang tinggi pada Diskominfo, dan teman – teman jurnalis peserta lomba menulis feature. Kegiatan ini merupakan kali pertama di gelar oleh Pemkab Bolmong, tentu saja ini bernilai sejarah. Selain di ikuti oleh para Jurnalis handal yang tergabung dalam SJB, para jurinya juga sangat luar biasa. Banyak selamat bagi para pemenang, dan seluruh peserta yang mengikuti lomba, dimata kami kalian semua yang terbaik. Selain itu juga saya ucapkan terima kasih pada semua juri yang telah bersedia meluangkan waktu membimbing para teman teman jurnalis yang ada di Bolmong,”ujar Tahlis.

“Atas nama SJB saya ucapkan terima kasih pada Bupati Bolmong, pak Kadis Kominfo dan pak Sekda Bolmong  dan para juri, serta ibu Rini Pakaya, Sek Kominfo karena hingga saat ini terus memberikan perhatian pada  kami. Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu kami  karena dengan adanya kegiatan ini kembali menambah wawasan kami dalam menulis, tentu saja ini juga menjadi bekal kami untuk mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Madya nanti,” tamba Viko Karinda. (Advertorial)

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts