XBanner Kanan

Pjs Gubernur Sulut Sambangi Pemkab Bolmong

Pjs Gubernur Sulut Sambangi Pemkab Bolmong

BOLMONG POST, LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Kamis (03/12/2020) siang tadi menerima kunjugan kerja Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Hi Agus Fatoni, yang bertandang langsung ke Kecamatan Lolak, tepanya di rumah dinas Bupati Bolmong. Dalam kunjugan kerja tersebut Gubernur  disambut langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajaran satuan kerja Perangkat daerah lingkup Pemkab Bolmong.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutanya Bupati Bolmong menyampaikan selamat datang kepada Pjs Gubernur di tanah Totabuan, menjadi suatu kebangaan buat kami pemerintah dan masyarakat karena dalam kesibukan PJS Gubernur masih bisa meluangkan waktu untuk berkunjung ke Pemkab Bolmong.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Bolmong kami ucapkan selamat datang di tanah Totabuan, menjadi satu kehormatan buat kami bisa bersama dengan Pjs Gubernur di tempat ini. Kami Menaruh harapan yang besar supaya pak Agus bersama Ketua DPD RI dapat mendorong dan memperjuangan calon Provinsi BMR segera di mekarkan.” tutur Yasti.

Yasti pun tentu berharap agar ada kebijakan dari Presiden RI Joko Widodo terhadap moratorium pemekaran daerah “Kami berdoa dan berharap bapak Presiden Joko Widodo memberikan prioritas dan mencabut moratorium khusus untuk provinsi. Kita tau begitu banyak usulan Otonomi daerah di indonesia.” Ungkap Yasti.

Menanggapi harapan tersebut Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni mengatakan “Terkait dengan pemekaran daerah sudah berproses dan terhenti karena moratorium. Mudah mudahan nanti moratorium di buka hal ini dapat berproses kembali. Tidak usaha khawatir setelah saya ke Jakarta, kalau ada apa- apa bisa menghubungi saya. Pak Gubernur (red, Olly Dondokambey) sudah sangat sangat setuju. Pak Gubernur itu temannya banyak, rombongannya banyak partainya juga besar. Ini merupakan kekuatan besar untuk mendorong pemekaran BMR supaya terwujud.” terang Fatoni.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Kepala Jeksaan Negeri Kotamobagu, Kapolres Bolmong AKBP Indra Permana SIK, Dandim 1303, Para Asisten dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong. (ADVERTORIAL)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts